Sunday, August 28, 2011

megapro new modifikasi



Pada ajang JMS 2010,… di stand Honda terlihat modifikasi Honda New Megapro ….!!! Temanya masih jelas terlihat ingin motor yang tambah kekar… tanpa menghilangkan lekuk asli Honda New Megapro …!!!  Part yang dicomot memang mencerminkan tema lebih kekar… lebih maskulin… ketimbang yang standard …!!!  

Pertama dari sisi shroud… jelas terlihat dibikin ‘satu warna’ dengan tangki bensin …!!! Impact nya jelas… nuansa kekar langsung terlihat …!!! Juragan ROndO dulu pernah menanyakan kenapa nggak dibikin satu warna dengan tangki… ketimbang yang sekarang warna abu-abu …??? Memang dengan warna abu-abu bisa lebih murah coz ada economic of scale disana… namun impactnya… impact ‘jreeeng’ kekar jadi kurang terlihat ….!!! Terlebih pada modifikasi ini… warna yang dipilih adalah ‘metallic’ menambah lagiii kesan kekar… dan lebih menjadi pusat perhatian …!!!

Dari sisi fork terlihat… penggantian fork yang lebih lebar… memang ingin memberikan kesan kokoh …!!! Terlebih pemilihan color fork yang berwarna kuning emas… tentu saza memberikan kesan… ‘fork mahal’… mengingat fork seperti Ohlins identik dengan warna ini ….!!! Dual disc brake untuk depan…. kembali lebih kearah ‘eye catching’… lha wong single aza sudah cukup kok… selain itu penggunaan kaliper Tokico… juga ingin memberikan kesan yang sama… !!!

Last,… bagian belakang juga terlihat dengan penggantian arm… ban lebih lebar… serta exhaust custom …!!! Model exhaust sendiri seperti mengambil Honda CB1000… so sang modifikator ingin menampilkan aksen yang kekar layaknya moge street fighter ….!!! Kira-kira berapa biaya nya… ??? Hmmm… monggo deegh dihitung-hitung.. but lumayan banyak laagh… !!! Semoga berguna…. dan menjadi inspirasi bagi yang ingin memodif Honda New Megapro kesayangannya …. !!!

No comments:

Post a Comment